Kamis, 02 April 2015

Lingkungan Danauku

Tugas softskill untuk kelas kami 3IA07 ini membuat sebuah video tentang lingkungan atau etika. Disini saya mengambil tema lingkungan “Lingkungan Danauku”. Saya membuat video ini dibantu oleh 2 teman saya lainnya yang bernama Muhammad Umar A dan Rhahmat Busrijal. Saya mengambil tema lingkungan ini karena didekat rumah saya ada sebuah danau yang sudah lama ada. Danau ini terkadang kotor akibat para oknum yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan dari danau ini. Banyak juga masyarakat yang saling bergotong royong untuk membersihkan lingkungandanau ini setiap minggunya.
Sebelum masuk ke pembahasan ke video yang saya buat, saya akan menjelaskan sedikit arti dari lingkungan yang saya ketahui. Lingkungan merupakan sesuatu yang berada dekat dengan manusia yang mempengaruhi perkembangan dan kehidupan bagi manusia itu sendiri. Adanya hubungan timbal balik antara manusia dan lingkungan ini sangat mempengaruhi didalam kehidupan ini. Manusia harus menjaga lingkungan sedangkan lingkungan senidiri bisa dimanfaatkan dengan benar oleh manusia. Selanjutnya masuk ke pembahasan yang ada didalam video saya ini.
Didalam video saya ini saya menjelaska tentang kelesatarian lingkungan danau ini. Danau ini sebenarnya sangat berpotensi baik untuk warga yang menghilangkan penat ketika saat liburan dengan cara bermancing atau berekreasi disini. Dengan melihat alam maka pikiran kita akan tenang. Terlihat didalam video yang saya buat, banyak warga yang bermancing disini. Mungkin karena hobby maupun ingin mencari hiburan untuk menghilangkan penat. Dalam video ini juga saya dan teman saya menyempatkan diri untuk memancing walaupun hanya sebentar saja. Ada juga anak muda yang berkumpul hanya ingin mengobrol dan menghabiskan waktu liburya.

Didanau ini sebagian besar didatangkan warga untuk mancing, karena didanau ini banyak sekalli jenis ikannya. Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Dalam video yang saya buat juga saya meliput warga yang mancing lalu mendapatkan ikan yang lumayan besar. Disini saya melihat antusiasnya warga yang datang berbondong-bondong hanya untuk mancing dan mendapatkan ikan walaupun tidak banyak ikan yang didapatkan. Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan video yang ada didalam video saya karena saya hanya menge-view keindahan dari danau ini. Pesan dari saya jagalah lingkungan yang ada disekitarmu janganlah egkau sia-siakan lingkungan yannga ada disekitarmu. Karena lingkungan harus kita yang jaga, kalau bukan kita siapa lagi. Ligkungan yang baik juga kedepannya untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang agar bisa dilihat keindahannya. Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca. Jika ada kata yang salah mohon dimaafkan. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar